Ngurah Praja


Sabtu, 22 Mei 2010

Gejala flu muncul? Segera makan rumput

Mungkin dari judul artikel diatas terkesan aneh atau mungkin menganggap gila kpada pnulisnya. Tapi itu benar dan nyata. Rumput saya anggap dan saya masukkan kedalam daftar tanaman berkhasiat obat. Kenapa demikian? Itu karena rumput memiliki sifat anti virus.

Aku mempunyai hewan peliharaan kucing, anjing, dan ayam dirumah, juga ada beberapa ekor merpati. Itu untuk menghilangkan kejenuhanku dirumah. Terkadang karena kesibukanku dan keluargaku mereka terkadang tidak terurus. Disaat kami pergi meninggalkan rumah, mereka tidak mendapat makan.

Pernah suatu ketika anjing peliharaanku sakit. Entah sakit apa namanya kalau didunia hewan, yang jelas sekali hidung anjingku berair. Mungkin flu. Dia hanya tidur tanpa menghiraukan tuannya. Aku beri makan tak mau dimakan. Kuberi susu tak mau diminum. Sesekali aku melihat anjingku pergi ke halaman rumah yang berumput. Dia makan rumput. Aku heran, apa anjingku kelaparan hingga makan rumput!? Tapi aku beri makan tak mau makan.

Hal yang sama juga pernah dilakukan kucing peliharaanku. Dikala terserang flu kucingku makan rumput.

Aku mulai mempelajari kejadian seperti itu. Ada apa dengan hewan karnifora tersebut kok makan rumput!

Aku pelajari apa itu hewan dan pola pikirnya.

Hewan adalah mahluk yang diciptakan oleh Tuhan hanya dibekali kekuatan dan mimik bahasa. Mereka hanya memiliki naluri dalam melakukan tindakan. Tidak memiliki logika dan akal sehat. Disaat mereka sakitpun mereka mengandalkan naluri mereka dalan menjaga kesehatan dan memperoleh kesembuhan.